Petunjuk Teknis (Juknis) Penerbitan Ijazah Madrasah Diniyah Takmiliyah

 

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Pembaca sekalian yang dirahmati Allah SWT, sebelum kita sebagai ustadz menulis ijazah santri madrasah diniyah takmiliyah kita, kita harus membaca dan pengikuti petunjuk teknis (juknis) penulisan ijazah sebagai pedomannya. Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama pada tahun 2019 telah menerbitkan Surat keputusan tentang Petunjuk Teknis Penerbitan Ijazah Pendidikan Madrasah Diniyah Takmiliyah.

Dalam juknis tersebut di antaranya memuat Pencetakan dan penerbitan ijazah yang meliputi masalah blangko dan penomoran, Surat keterangan pengganti ijazah, pengesahan salinan, dan format ijazah.

Agar mudah membacanya silakan scrool ke bawah penampilan juknis di bawah ini

Juknis ini walaupun terbit tahun 2019, namun selama belum ada SK penggantinya maka masih berlaku dan digunakan di tahun-tahun berikutnya. Maksudnya bisa jadi tahun 2021 atau 2022 masih dipakai aturan ini.

Sebagai turunan atau penjelasan juknis ini DPC FKDT Kabupaten Tegal membuat contoh penulisan ijazah. penulis coba membuat contoh sesuai aturan penulisan yang dibuat oleh DPC FKDT Kabupaten Tegal. Bisa dilihat di bawah ini. INGAT, IJAZAH DITULIS MANUAL DENGAN TANGAN YANG RAPI, walaupun di Juknis dari pusat boleh dicetak.

Bagian depan

Bagian belakang

Untuk yang membutuhkan filenya bisa pembaca download pada link di bawah ini :

JUKNIS PENERBITAN IJAZAH MDT

Mudah-mudahan bermanfaat, amiin.

Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.

Baca juga :

Aplikasi Konsep Cetak Ijazah Madrasah Diniyah Takmiliyah Tahun 2021



Print Friendly and PDF

0 Response to "Petunjuk Teknis (Juknis) Penerbitan Ijazah Madrasah Diniyah Takmiliyah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel