Aplikasi Cetak Konsep Ijazah Madrasah Diniyah Takmiliyah 2023

 Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Ustadz-ustadzah yang dirahmati Allah SWT, Sudah kita ketahui bersama penulisan ijazah harus ditulis dengan tangan dan sehati-hati mungkin agar tidak terjadi kesalahan. Pada kesempatan ini penulis akan berbagi sebuah aplikasi excel yaitu Aplikasi cetak konsep ijazah madrasah diniyah takmiliyah tahun 2023. Aplikasi ini untuk mempermudah penulisan petugas dalam menulis ijazah. Biasanya penulis menyalin dari tabel data pengisian ijazah. Mulai dari biodata dan nilai-nilai. Hal tersebut cukup memakan konsentrasi yang tinggi, dan terkadang terjadi salah tulis data karena tergeser datanya.

Untuk meminimalisir kesalahan penulis membuat aplikasi cetak konsep ijazah madrasah diniyah takmiliyah ini. Penulis akan terasa ringan dalam menyalin data ijazah santri karena menyalinnya satu persatu secara detail.
INGAT! IJAZAH DITULIS MANUAL DENGAN TANGAN, INI HANYA UNTUK KONSEPNYA SAJA

Screenshootnya seperti ini :
Tampilan depan

Tampilan belakang (Daftar Nilai)

Terlebih dahulu ustadz-ustadzah download aplikasi yang penulis sediakan di akhir tulisan ini. 

  • Silakan isi pada sheet menu data-data madrasah diniyahnya.
  • Pada sheet Data silakan isi Nama, tanggal lahir, tempat lahir. Tempat tanggal lahir gabungan otomatis akan terisi, jadi jangan diisi manual.
  • Kemudian isi nama orang tua, dan nomor induk. Nomor ijazah dan nomor ujian akan terisi otomatis, jangan diisi manual.
  • Lalu entry nilai mulai mapel pertama hingga terakhir dengan rentang 1-100 (puluhan), Jumlah dan rata-rata akan terisi otomatis, jangan didisi manual.
  • Pada sheet Depan adalah bagian muka ijzah yang akan dicetak. Semua sudah terisi otomatis, jangan ada yang diisi manual, isi nomor absen pada kotak warna biru atau klik tanda panah di bawahnya yang ada di sebelah kanan format ijazah.
  • Pada sheet Nilai adalah halaman belakang ijazah. Semua juga sudah terisi otomatis. Termasuk huruf dari nilai yang ada. Huruf yang penulis buat hanya huruf pertama saja yang kapital, mengacu aturan DPC FKDT Kabupaten Tegal.

Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan pembaca sekalian untuk mempermudah dalam bekerja.

Aplikasi dapat di download DI SINI


Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.

Print Friendly and PDF

1 Response to "Aplikasi Cetak Konsep Ijazah Madrasah Diniyah Takmiliyah 2023"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel